Pengalaman Naik KLM Airlines

Apa yang pertama kali terbesit jika mendengar KLM Airlines? Apalagi kalau bukan pesawat terbang ke negara kincir angin Belanda.

Yap kali ini saya berkesempatan untuk naik KLM untuk pertama kalinya. Namun, bukan ke Belanda melainkan ke Malaysia 😂. Jika biasanya ke Malaysia naik AirAsia (biar murah) sekarang mau ceritain rasa yang berbeda menuju negri jiran tersebut.

Pertama kali yang dilihat saat ingin masuk ke pesawat ini adalah cat berwarna biru layaknya pesawat kepresidenan Indonesia. Hahah norak yaa, bodo amat deh. Saat masuk pesawat, kental sekali suasana Belanda karena para pramugari saling menggunakan bahasa Belanda selain Inggris.

DSCN9777

Seat pesawat yang memiliki kepanjangan Koninklijke Luchtvaart Maatschappij ini adalah 3-4-3, tidak seperti pesawat menuju Malaysia pada umumnya yang memiliki seat 3-3. Dan tempat kakinya cukup luas, mengingat ini adalah pesawat menuju eropa pastinya harus dirancang untuk kaki bule yang panjang, jangan sampai dengkul terlalu mepet dengan bangku di depannya.

DSCN9775

Entertainment dalam pesawat juga beragam, mulai dari musik, film, game sampai serial televisi loh.

DSCN9776

Jangan khawatir kalau kehabisan batre dalam pesawat, karena ada slot usb. Selain slot usb, ada juga slot jack buat earphone. Sekali lagi jangan khawatir jika lupa membawa earphone, karena akan dibagikan secara cuma-cuma.

DSCN9778

DSCN9782

Selain suasana dan pengalaman, yang juga ditunggu-tunggu dalam perjalanan ini adalah MAKANANNYA!!! wkwkwk. Sempet penasaran bakal dapet makanan apa. Ternyata menu makananya cuma ada satu, tidak ada pilihan lain yaitu snack seperti pastel kentang bernama Pie Alooghobi.

DSCN9787

Terserah deh ya mau dibilang norak atau apa, tapi sumpah ini rasanya enak banget! Kulit kue ini mirip pastel tapi lebih tebal dan lembut. Trus isinya kentang halus gitu atau istilah inggrisnya mashed potato. hahaha. Dan yang terpenting juga adalah ukurannya besar dan bikin KENYANG! LOL. Minumnya orange juice, padahal tadinya mau apple juice tapi habis.

Setelah kenyang, saatnya baca-baca majalah yang disediakan.

dscn9779.jpg

Intinya dari perjalanan berdurasi 1,5 jam ini adalah KLM memberikan service yang baik kepada para penumpangnya. Pramugarinya ramah-ramah (tidak ada pramugara, gatau kenapa). Makanan enak. Kemudian entertainment yang beragam bikin rasa bosan hilang selama perjalanan.

Mudah-mudahan bisa naik KLM lagi namun ke Belanda dan di kelas bisnis. hahaha waktunya kerja keras dan berdoa!

DSCN9790

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s