Salawaku Sukses Bikin Pengen Ke Maluku

23 Februari 2017, secara tidak sengaja Om Caken (yang tinggal bersama keluarga saya) merekomendasikan film terbaru yang sepertinya cocok untuk keluarga saya tonton. Salawaku judulnya, tidak tahu bagaimana tetapi saya langsung berpikiran bahwa film ini pasti memiliki set di Indonesia Timur yang pasti juga akan memanjakan penonton dengan pemandangannya yang warbyazah, dan tepat hari ini juga tayang perdana di bioskop.

FYI, setiap film yang “berbau” Indonesia Timur pasti nyokap langsung excited dan ingin segera menontonnya. Langsung mengecek jadwalnya di bioskop terdekat. Yash ternyata ada di Metropolitan Mall Cileungsi.

Sebelum meluncur ke bioskop, karena kepo sama film ini saya coba untuk cari-cari trailernya dulu, dan benar dugaan saya, bahwa ini film yang mengambil set di Maluku dan diperankan dengan bahasa setempat juga. Tetapi, yang bikin herannya adalah… “kok trailernya udah di upload dari april 2016?”. Ini saya yang telat tau atau bioskop yang telat nayangin atau gimana? Masih menjadi misteri.. LOL. Soalnya udah banyak menangin penghargaan kalau dilihat dari poster filmnya.

20170223_144323
Serasa bioskop pribadi ya kalau di Cileungsi.. (Ya ini hari kantor dan masih siang lol)

Oke tepat 15.00 sudah duduk manis di bioskop yang isinya cuma saya, nyokap, bokap dan om caken… wow. Sepi banget nih bioskop. Ada dua hal yang nyantol dipikiran saat liat teaternya sepi antara nanggepinnya positif dan negatif.

Positif: “Hari kamis ya sepi lah ya masih banyak orang kerja, mana ini jam 3 kan.”

Negatif: “Ah kebiasaan kan orang-orang tuh kalau film Indonesia yang berbau Indonesia Timur pasti jarang yang nonton -_-”

Okelah…

Film sudah dimulai dan sekitar 15 sampai 20 menit film berjalan, ada 2 orang masuk, dalam hati langsung bilang (thank God ada juga yang mau nonton film ini selain keluarga gw),  gak lama ada sekitar 6 orang lagi masuk. Jadi total cuma 12 orang ya dalam satu teater ini.

Sesuai ekspetasi, film berbau Indonesia Timur pasti gak jauh-jauh dari perjuangan, yap film ini juga bercerita tentang perjuangan si Salawaku yang mencari kakaknya yang keluar dari Desa.

20170223_151008
Norak difotoin filmnya karena teater sepi LOL

Film Salawaku bener-bener deh pemandangannya bikin pengen liburan lagi ke Maluku. Terakhir kesana itu Desember 2014 dan masih banyak tempat yang belum tereksplor!!!

Tetapi dibalik proses perjuangan itu, film ini cocok banget untuk ngajarin nilai-nilai tanggung jawab buat laki-laki, nah yang kepo gimana maksudnya bisa ngajarin nilai tanggung jawab kaya gimana, tonton aja dah filmnya. WAJIB!

Ada juga quote yang cukup teringat dari salah satu pemain yang bernama Saras yang diperankan oleh Karina Salim, “Kalau sudah besar, Salawaku harus kaya sampan, walau kecil diganggu banyak ombak tetapi tetap kuat,” I LOVE THIS QUOTE!

Ada yang lucu juga sih di acara nonton hari ini (acara banget?). Kita udah selesai nonton, eh tuh poster Salawaku baru ditempel, duh mas telat banget!

20170223_163053

Intinya film ini worth to watch banget deh, ngeluarin uang buat film ini pasti gak sia-sia, liat aja tuh di poster film ini udah banyak menangin penghargaan. Tagline yang dipilih “hidup itu cuma tentang meninggalkan dan ditinggalkan” juga pas banget untuk merangkum inti dari film ini. Buat yang lagi galau-galau sama hubungan percintaannya, WAJIB nonton film ini karena ada bumbu percintaannya juga. Yang kepo sama indahnya Maluku, WAJIB juga nonton film ini yang pasti bakal bikin mupeng dan segera pesen tiket ke Maluku… hahahah

Selamat menonton! Makasi buat yang udah baca!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s