Nasi Kuning Ambon di Condet

Sesuatu yang tidak rencanakan justru yang terlaksana… 😏

yaa bener banget lah ya, dan pas banget sama yang terjadi hari ini. Yang tadinya berencana untuk nonton bioskop hari ini entah jadi cancel dan malah cabut ke Condet. hahahha

Secara tak direncanakan akhirnya saya bersama ibu saya mengunjungi salah satu rumah makan yang berlokasi di Jalan Condet Raya yaitu Nasi Kuning Ambon. Memang beberapa minggu terakhir nyokap bilang kangen makanan Ambon dan kesampaian juga hari ini.

Rumah makan ini biasa aja cuma di pinggir jalan, dan makanan yang dijajakan hanya di teras rumah si penjual dengan beberapa meja dan bangku untuk orang yang makan ditempat, tetapi makanannya itu loh… yang bener-bener bikin kangen traveling ke Ambon 😫

20170107_125920Nasi kuning khas ambon lengkap dengan ikan tongkol sambal, bihun, serundeng dan orek tempe disajikan diatas daun pisang bener-bener bikin puas sihπŸ‘Œ karena disini porsinya lumayan banyak dan rasanya juga lumayan melepas rindu akan nikmatnya nasi kuning khas ambon, walaupun emang gak ada yang bisa ngalahin nasi kuning asli di Ambon sana, apalagi yang di depan Hotel Amaris Ambon.. itu SANGAT TERAMAT JUARA!πŸ†

Buat yang pengen cobain bisa langsung caw ya.. gampang kok cari tempatnya, kalau dari arah PGC masuk ke jalan condet raya, lurus terus sampai ngeliat di sebelah kanan jalan ada Mandiri Mitra Usaha, nah rumah makan itu ada tepat di sebrangnya.

Udah kenyang nih ya sama nasi kuning nya, gak afdol kalau gak makan es pisang ijo nya. Istilahnya si es pisang ijo ini jadi dessert nya lah ya..πŸŒπŸ˜‚

20170107_125938

Pas banget sama sabtu siang yang panas ini 🌞 seger dan manis nya es pisang ijo lumer di mulut wkwkwkwk

Oh iya, Nasi kuning itu satu porsinya cuma 15 ribu, kalau mau tambah telor juga bisa tapi gatau harganya berapa karena biasa gak pakai telor, heheh. Sedangkan es pisang ijo nya dibanderol hanya 10 ribu lohh gaezzz. Murah kan??😝  Ada juga beberapa snack khas ambon yang dijual disini seperti waji, ketan srikaya, asida, dll..

Thank you buat yang udah bacaπŸ™

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s